Kamis, 11 Juli 2013

SFC Siap Beraksi Di Bulan Ramadhan

Sebagai klub professional, jadwal padat di ulan Ramadhan tidak masalah bagi Sriwijaya FC.


LIPUTAN HENSYI FITRIANSYAH DARI PALEMBANG Dari semua tim peserta ISL, hanya Sriwijaya FC yang mendapat jadwal padat, harus menghadapi empat laga di bulan Ramadhan, sementara tim lainnya seperti Persipura, Persib, Arema dan lainnya, hanya mendapat jadwal satu sampai dua pertandingan.


Mengingat jadwal padat ini berlangsung di bulan Puasa, hal ini tentunya sedikit merugikan. Namun sebagai klub professional, jadwal ini tidak masalah bagi Sriwijaya FC, dan tim asal Sumatera Selatan ini siap menjalani laga ini secara profesional.


'Sempat menjadi pertanyaan, mengapa hanya Sriwijaya FC yang harus bertanding empat kali selama bulan Ramadhan, sementara tim lainnya, tidak ada yang sampai empat kali. Pertandingan di bulan Ramadhan sedikit akan mengganggu peforma tim, terutama saat menjalani latihan jelang pertandingan, ketika para pemain sedang berpuasa. Namun sebagai klub profesional kita harus siap menjalani pertandingan sesuai jadwal,' kata manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, Kamis (11/7) kepada Goal Indonesia.


Selama bulan Ramadhan, Sriwijaya FC akan menjalani dua laga kandang menghadapi Persela Lamongan (11/7) dan Persepam Madura (15/7), serta tandang ke kandang PSPS (22/7) dan Persija (27/7).


'Untungnya pemain dari empat tim yang akan menjadi lawan kita nanti, juga menjalani puasa, jadi fisik dan persiapan tim tentunya akan sama dengan Sriwijaya FC, jadi tidak terlalu masalah. Yang jadi masalah itu kalau kita menghadapi tim asal Papua, tentu persiapan dan fisik para pemainnya akan lebih baik dari kita,' ujar Robert.


Robert malah berharap, berkah Ramadhan bisa menghampiri Sriwijaya FC dengan meraih kemenangan pada semua laga. ' Semoga kita mendapat berkah dengan bertanding empat kali di bulan Ramadhan. Jika semua laga bisa kita raih dengan hasil maksimal, maka posisi runner up bisa kita raih lagi pada bulan Ramadhan ini,' kata Robert.


Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan dengan bertanding empat kali selama bulan Ramadhan, maka mau tidak mau Sriwijaya FC harus tetap menjalani latihan seperti biasa selama Ramadhan ini.


'Jadwal kita padat selama Ramadhan ini, namun meskipun bertanding pada bulan puasa, kita harus tetap semangat untuk meraih hasil maksimal. Mudah-mudahan semua laga di bulan Ramadhan bisa kita menangkan,' harap Kas.


Dikatakan Kas, peluang untuk memenangkan semua pertandingan terbuka lebar. Dua laga kandang menjamu Persela dan Persepam diharapkan bisa menghasilkan poin penuh, mengingat laga berlangsung di kandang sendiri. Kemudian laga tandang ke kandang PSPS Pekan Baru juga diyakini bisa menghasilkan poin penuh. Hanya laga menghadapi Persija yang kemungkinan akan berlangsung sengit, namun Kas tetap optimis juga bisa membawa pulang kemenangan. (gk-42)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar