Rabu, 27 November 2013

Ramadhan Pohan Pertanyakan Lembaga Survei


JAKARTA (Berita-Seputar-Ramadhan.BlogSpot.com) - Beberapa hasil survei menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat tidak kunjung melonjak bahkan bisa dibilang jeblok dibanding partai lain. Demokrat menilai ada propaganda lembaga survei yang melancarkan kampanye negatif terhadap partai berlambang bintang mercy.


'Kalau lembaga survei yang dikawal dengan tokoh yang jelas integritasnya, banyak sekali. Seperti Saiful Mujani, itu banyak, LIPI juga. Kalau misalnya lembaga survei propaganda, black campaign. Masalahnya belum ada lembaga yang kontrol hal itu,' terang Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/11).


Ramadhan mempertanyakan lembaga dengan konsultan, sehingga dapat menabrak etika hasil survei. 'Kami tidak akan introspeksi hasil jejak pendapat, hasil survei propaganda, black campaign,' ucap Ramadhan.


menurut Ramadhan partainya akan melakukan survei pada Desember 2013. Elektabilitas Demokrat akan naik hingga 20 persen dan hingga kini kisaran elektabilitas Demokrat di angka 15 persen.


'Jadi masih kami tunggulah, walaupun di dalam internal cukup bagus. Tapi, kan jadi sasaran pengeroyokan dan kami tidak menyalahkan media massa di sini,' kata Ramadhan.


Menurut Ramadhan, adanya rangkaian sistematis yang dilakukan untuk memojokkan Demokrat. Juga partai lain yang ingin mengambil suara Demokrat.


'Sudah terjadi belakangan ini. Tapi, boleh dong kami juga berpikir akan rebut kembali. Kami yakin elektabilitas PD 13 sampai 15 persen,' ucamnya.


Mengenai badai hukum yang menerpa Demokrat, Ramadhan menyanggahnya.


(prihandoko/sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar